OTHERS
Viral Macan Juve Kurus Kering, Pengelola Ragunan Meminta Maaf Atas Perhatiannya

Viral Macan Juve Kurus Kering, Pengelola Ragunan Meminta Maaf Atas Perhatiannya

Viral Macan Juve Kurus Kering, Pengelola Ragunan Meminta Maaf Atas Perhatiannya – Viral Macan Juve Kurus Kering, Pengelola Ragunan Meminta Maaf Atas Perhatiannya – Juve, seekor harimau di Taman Margasatwa Ragunan www.theringsideview.com, menjadi viral di media sosial karena fisiknya yang kurus. Unit Pengelola Taman Margasatwa Raguna mengeluarkan permintaan maaf karena kabar tersebut memicu keresahan masyarakat.

Kami Unit Pengelola Taman Margasatwa Ragunan mengapresiasi perhatian masyarakat rajacuan69 terhadap satwa di Taman Margasatwa Ragunan. Kami juga mohon maaf telah menimbulkan kekhawatiran masyarakat, kata Humas Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang dalam keterangan tertulis. minggu 18/12/2022).

Bambang menjelaskan, prinsipnya Unit Pengelolaan Taman Margasatwa Raguna sebagai lembaga konservasi liga ciputra akan selalu berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi tugas perlindungan satwanya. Tentunya sesuai dengan animal welfare.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, Juve adalah harimau Bengal jantan yang mendekati usia 16 tahun. Ia mengatakan Juve memang menderita infeksi saluran kemih, namun kondisinya membaik setelah menjalani pengobatan dan perawatan oleh tim dokter hewan UP TMR. 

Perlu diingat untuk masa hidup seekor harimau Bengal di alam terbuka sekitar 15 tahun dan untuk yang di dalam penangkaran sekitar 20 tahun. Jadi bisa dibilang Juve sudah cukup tua akhir-akhir ini dan sudah mencapai ukuran harimau Bengal, ujarnya.

Tim dokter hewan UP TMR menentukan bahwa Juve memiliki berat badan ideal yang ditentukan menggunakan Bengal Tiger Body Condition Score (BCS). Tim medis menyatakan skor Juve 3/5, terbukti dari kondisi tulang belakang atau tulang dada yang tidak terlihat. Selain itu, Juve lahir dengan kelainan bawaan pada tulang kaki belakangnya, jadi dia tidak terlihat seperti anak perempuan saat berjalan. 

Seekor harimau Bengal di umum, jelasnya. Di sisi lain, sang manajer memastikan Juve Tigers diperlakukan secara manusiawi. Juve masih dalam pengawasan tim medis untuk saat ini.

‘’Pasti ada control dan SOP penanganan hewan, disini juga punya tim dokter yang selalu mengecek kondisi hewan disini”ucapnya. “Kami mengedukasi masyarakat bahwa semua yang dikatakan tidak benar, harus kami koreksi. 

Kami tidak membela diri, ya kami menjelaskan fakta yang sebenarnya,” sambungnya. Seperti diketahui, seekor harimau bernama Juve di Taman Margasatwa Ragunan viral di media sosial karena perawakannya yang kurus. 

Namun pihak Taman Margasatwa Ragunan memastikan Juve sempat kurus saat pemulihan. Doni Herdaru, Direktur Badan Perlindungan Hewan, awalnya membagikan informasi situs slot tentang harimau kurus ini melalui akun Instagram miliknya Sabtu (17/12/2022). 

Dari video yang diunggahnya, terlihat harimau itu berjalan dengan kaki belakang dan pinggul yang kurus. Jalan untuk menginjak kaki belakang kanan hewan belang juga terlihat tidak selurus kaki kirinya. Darisini kita bisa terus berdoa untuk kesehatan para hewan hewan di penangkaran agar terus bisa bertahan hidup dan menghindari kepunaan para satwa.